Sambut 17 Orang Bintara, Begini Tradisi di Kodim 1601 Sumba Timur

Home / Berita / Sambut 17 Orang Bintara, Begini Tradisi di Kodim 1601 Sumba Timur
Sambut 17 Orang Bintara, Begini Tradisi di Kodim 1601 Sumba Timur Anggota Kodim 1601 Kabupaten Sumba Timur saat menjemput 17 orang Bintara baru yang ditugaskan di Kodim 1601 Sumba Timur NTT (FOTO; Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESSINGARAJA, WAINGAPUKodim 1601 Sumba Timur, NTT menyambut sebanyak 17 orang Bintara remaja dengan tradisi penyiraman air bunga oleh perwira, staf dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XII Kodim 1601 Sumba Timur.

Hadir dalam penjemputan 17 orang Bintara yakni Pasi Intel, Pasi OPS, Dan Unit Intel, Propos dan anggota Kodim 1601 Sumba Timur didermaga Ferry ASDP Waingapu pada Jumat (31/7/2020) lalu.

"Penjemputan dan penyiraman air bunga kepada 17 orang Bintara ini adalah salah satu tradisi kami di lingkup TNI AD khususnya di Kodim 1601 Sumba Timur," kata Kapten Inf. Leby Marselinus Sabtu (1/8/2020).

Menurutnya, penjemputan 17 orang Bintara adalah mereka yang lolos mendaftarkan diri dan mendapat tugas kembali ke Kodim 1601 Sumba Timur dengan harapan kehadiran anggota baru ini dapat meringankan tugas Kodim 1601 Sumba Timur serta memberi nilai positif bagi satuan.

"Kita pun berharap selain meringankan tugas Kodim 1601 Sumba Timur tentu anggota baru ini dapat memberi nilai tambah bagi satuan, jaga kekompakan, jiwa korsa dan selalu semangat dalam bekerja serta berbuat yang terbaik bagi satuan dan kepada negara," tandasnya.

Serda Muhammad Anwar seorang Bintara baru menyampaikan, dirinya sangat bangga dan bersyukur atas apa yang dicapainya hari ini bahwa semuanya berkat doa orang tua dan keluarga hingga menjadi seorang prajurit TNI AD.

"Alhamdulillah saya bersyukur selama menjalani tahapan dan pendidikan semua berjalan dengan baik hingga terwujud cita-cita saya menjadi seorang prajurit TNI AD tentu bagi saya ini sangat luar biasa," ucap salah satu bintara baru di Kodim 1601 Sumba Timur ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com